Share

Homecare Depok
Ahli Gizi & Dokter Gizi

Cari layanan homecare di Depok? Konsultasi dengan ahli gizi profesional untuk kesehatan optimal di rumah. Hubungi Kavacare sekarang!

Anda mempunyai permasalahan berat badan tapi bingung mau memulai diet dengan asupan yang baik seperti apa? Atau keluarga Anda sedang masa pemulihan setelah operasi dan sedang menggunakan alat bantu NGT untuk makan? Konsultasikan masalah Anda dengan ahli gizi dan dokter gizi.

Kalau Anda sibuk dan tidak punya banyak waktu karena bekerja, tidak perlu khawatir sekarang ada layanan homecare Depok Kavacare yang menyediakan layanan ahli gizi di rumah atau konsultasi gizi online.

Untuk Anda yang tinggal di wilayah Depok, Kavacare menyediakan beberapa layanan Homecare Depok salah satunya layanan konsultasi dokter gizi terdekat. Layanan Homecare Kavacare lainnya yang populer adalah kunjungan perawat medis, kunjungan dokter ke rumah, fisioterapi ke rumah, dan konsultasi psikolog dari rumah.

Layanan Ahli Gizi di Rumah di Depok

Layanan ahli gizi di homecare Depok Kavacare adalah jasa yang menyediakan konsultasi gizi, pengaturan menu, dan pemantauan kesehatan secara langsung di rumah Anda. Homecare Depok Kavacare memberikan layanan konsultasi gizi dengan ahli gizi yang sudah profesional. Beberapa layanan dokter gizi terdekat homecare Depok Kavacare yang bisa Anda dapatkan yaitu:

  1. Konsultasi gizi pribadi untuk pasien setelah operasi, rawat inap jangka panjang di rumah sakit, setelah memasang NGT, atau seseorang yang ingin memiliki berat badan ideal.
  2. Perencanaan menu makan sehat untuk berbagai kondisi tubuh.
  3. Pemantauan berkala dan konsultasi via chat setelah layanan.
  4. Penyuluhan gizi untuk keluarga.

 

Konsultasi Ahli Gizi

Saat konsultasi gizi dengan dokter gizi terdekat dari rumah, Anda akan lebih nyaman mendapatkan edukasi terkait panduan pola makan yang sehat untuk mengatasi masalah berat badan dan dapat memanajemen kondisi medis Anda jika terkena diabetes, hipertensi, atau ganguan pencernaan. Berikut adalah langkah-langkah umum saat konsultasi dengan ahli gizi atau dokter gizi terdekat:

  1. Penilaian Awal: Ahli gizi akan menanyakan riwayat kesehatan Anda, termasuk kondisi medis, obat-obatan yang sedang dikonsumsi, kebiasaan makan, dan gaya hidup.
  2. Analisis Nutrisi: Berdasarkan informasi yang Anda berikan, ahli gizi akan melakukan analisis kebutuhan nutrisi Anda.
  3. Rencana Diet Personal: Ahli gizi akan merancang rencana diet yang disesuaikan dengan kebutuhan kesehatan dan tujuan Anda. Rencana ini biasanya mencakup rekomendasi tentang jenis makanan yang sebaiknya dikonsumsi dan dihindari, porsi makan, serta jadwal makan.
  4. Edukasi dan Bimbingan: ahli gizi juga akan memberikan edukasi tentang prinsip-prinsip dasar nutrisi dan bagaimana menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.
  5. Pemantauan dan Penyesuaian: Sesi tindak lanjut biasanya diperlukan untuk memantau kemajuan Anda dan menyesuaikan rencana diet jika diperlukan.

Anda bisa berkonsultasi dengan ahli gizi dan dokter gizi terdekat yakni di rumah Anda sendiri, melalui layanan homecare Depok Kavacare.

Dokter Gizi Terdekat di Depok

Untuk Anda yang tinggal di wilayah Depok dan membutuhkan dokter gizi terdekat dari rumah, Anda bisa menghubungi layanan homecare Depok Kavacare yang menyediakan layanan konsultasi gizi secara online. Hubungi Whatsapp Homecare Depok Kavacare di nomor  0811 1446 777.

Mengapa Memilih Kavacare untuk Layanan Gizi di Depok?

Ketika Anda berkonsultasi dengan ahli gizi dan dokter gizi terdekat melalui layanan homecare Depok Kavacare, ada beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan..

Manfaat Konsultasi Gizi di Rumah dengan Homecare Depok Kavacare.

  1. Waktu yang fleksibel
  2. Lingkungan yang nyaman, karena di rumah sendiri
  3. Penilian yang di berikan oleh ahli dan dokter gizi nantinya lebih personal
  4. Pemantauan bisa secara berkala
  5. Edukasi lebih efektif6.Mengurangi risiko penyakit

Biaya Konsultasi Dokter Gizi

Tabel Biaya Konsultasi Gizi Homecare Depok Kavacare:

Layanan Gizi Homecare DepokHarga
Konsultasi Gizi OnlineRp. 151.250
Kunjungan Ahli Gizi ke RumahRp. 302.500

* Harga belum termasuk biaya administrasi, transportasi, atau alat kesehatan dan obat-obatan tambahan.

Pertanyaan Umum tentang Ahli Gizi di Rumah

Konsultasi Gizi ke Dokter Apa?

Jika Anda membutuhkan konsultasi gizi, Anda bisa berkonsultasi dengan beberapa jenis dokter atau spesialis tergantung pada kebutuhan Anda:

  1. Dokter Spesialis Gizi Klinik: Ini adalah dokter yang paling tepat untuk konsultasi gizi. Dokter spesialis gizi klinik memiliki keahlian khusus dalam penanganan masalah gizi dan nutrisi, serta dapat merancang diet yang sesuai dengan kondisi medis tertentu.
  2. Dokter Umum: Untuk masalah gizi yang umum atau dasar, Anda juga bisa mulai dengan dokter umum. Anda akan mendapatkan dasar tentang pola makan sehat saat konsultasi gizi ke dokter umum.
  3. Ahli Gizi atau Dietisien: Meskipun bukan dokter, ahli gizi atau dietisien memiliki keahlian dalam merancang rencana makan dan memberikan konsultasi terkait diet dan nutrisi.

Dokter Gizi Menangani Apa Saja?

Sebelum Anda konsultasi gizi, perlu diketahui ada bebarapa hal yang ditangani oleh dokter gizi sesuai dengan kondisi kesehatan Anda:

  1. Konsultasi Nutrisi: Memberikan saran dan panduan tentang pola makan yang sehat dan seimbang untuk mendukung kesehatan Anda.
  2. Pengelolaan Penyakit Terkait Gizi: Membantu dalam penanganan penyakit yang berkaitan dengan nutrisi, seperti obesitas, diabetes, malnutrisi, penyakit jantung, dan gangguan pencernaan.
  3. Diet Terapeutik: Merancang dan mengawasi diet khusus untuk Anda dengan kondisi medis tertentu, seperti diet rendah garam untuk pasien hipertensi atau diet rendah gula untuk pasien diabetes.
  4. Konsultasi Gizi pada Kondisi Khusus: Memberikan bimbingan gizi untuk kondisi tertentu seperti kehamilan, menyusui, anak-anak, dan lansia.
  5. Pemantauan Status Gizi: Menilai status gizi Anda dengan menggunakan berbagai alat dan tes untuk memastikan pasien mendapatkan nutrisi yang cukup dan seimbang.
  6. Pengelolaan Alergi Makanan: Menyusun rencana diet untuk Anda yang memiliki alergi atau intoleransi terhadap makanan tertentu.
  7. Rehabilitasi Gizi: Membantu Anda dalam pemulihan dari kondisi medis yang memerlukan pemulihan status gizi, seperti setelah operasi besar atau dalam kondisi penyakit kronis.

Hubungi Kami untuk Layanan Homecare di Depok

Konsultasi gizi di rumah adalah solusi yang fleksibel, nyaman, dan sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin meningkatkan kesehatan melalui perbaikan pola makan. Jika Anda membutuhkan ahli gizi dan dokter gizi, hubungi segera layanan homecare Depok Kavacare dii WA di 0811-1446-777.

 

Mendampingi aktivitas sehari-hari seperti mandi, berpakaian, makan, mobilitas, ke toilet/WC

Bapak A, 75 tahun, hidup seorang diri di rumah setelah istrinya meninggal setahun lalu. Beliau punya dua anak, semuanya sudah berkeluarga dan tinggal di rumah sendiri-sendiri. Selama ini beliau selalu aktif dan mengerjakan segala sesuatunya sendiri. Suatu hari, beliau terserang stroke hingga setengah badannya lumpuh. Setelah mendapat perawatan di rumah sakit dan latihan intensif, beliau dibolehkan pulang ke rumah. Namun kondisinya sudah berbeda sejak terkena stroke yang melumpuhkan itu.

Bapak A sulit untuk merawat dirinya sendiri lantaran tak bisa lagi leluasa menggunakan tangan dan kakinya. Aktivitasnya sehari-hari menjadi terbatas. Beliau masih dapat makan dan minum, tapi tak lagi bisa mandi, berpakaian, dan pergi ke toilet dengan bersih sendiri. Serangan stroke juga membuat beliau sering lupa akan hal-hal tertentu, termasuk makan dan minum serta mengonsumsi obat.

Anak-anak dan menantunya yang selama ini bertugas menemani dan merawat Bapak A setiap hari. Tapi mereka memiliki kesibukan kerja dan tanggung jawab kepada keluarga inti masing-masing sehingga sulit mengatur waktu untuk mengunjungi dan membantu beliau.

Kavacare dapat membantu mendampingi Bapak A dalam aktivitas sehari-hari. Termasuk memastikan kebersihan pribadi Bapak A, menyiapkan makanan dan minuman, serta mengingatkan beliau untuk meminum obat sesuai dengan aturan. Kavacare juga dapat menemani beliau menjalani kontrol pemeriksaan di rumah sakit.

Dengan begitu, Bapak A dapat memiliki kualitas hidup lebih baik dan kebutuhan dasarnya dipastikan terpenuhi. Anak-anak Bapak A pun dapat lebih tenang dalam beraktivitas sembari tetap berkunjung dan membantu ayah mereka.

Layanan darurat bila caregiver utama berhalangan atau memerlukan waktu istirahat

Bapak B, 60 tahun, sedang dalam perawatan di rumah setelah mengalami stroke yang membuat sebagian anggota tubuhnya tidak dapat bergerak sebebas sebelumnya. Keterbatasan itu menyebabkan beliau harus mendapat bantuan untuk hal-hal tertentu di rumah, termasuk makan dan minum serta membersihkan diri. Istri Bapak B sudah meninggal sehingga yang menjadi perawat utama beliau adalah seorang anaknya yang belum menikah. Anaknya yang lain sudah berkeluarga dan tinggal di rumah sendiri.

Sesekali anaknya yang sudah menikah itu datang dan membantu merawat ayahnya. Termasuk ketika anak yang belum menikah sedang ada keperluan kerja atau butuh waktu untuk beristirahat. Bagi perawat yang bertanggung jawab atas perawatan orang sakit, waktu istirahat sangat penting. Jika tak cukup istirahat, perawat itu bisa mengalami kelelahan, stres, atau jatuh sakit.

Suatu ketika, anak yang menjadi perawat utama dipanggil ke kantor karena ada rapat mendadak. Sedangkan saudaranya sedang ke luar negeri bersama istrinya sehingga berhalangan untuk bergantian merawat Bapak B. Bapak B tidak mungkin dapat merawat dirinya sendiri karena kondisi stroke yang dialami.

Dalam situasi darurat seperti ini, tim Kavacare dapat hadir untuk menjadi perawat Bapak B hingga anak beliau sudah bisa kembali ke rumah. Kavacare akan membantu merawat Bapak B dan memastikan semua kebutuhan beliau terpenuhi, termasuk mengingatkan beliau untuk minum obat sesuai dengan aturan dokter. Kedua anak beliau tak perlu lagi khawatir soal perawatan beliau karena semua sudah ditangani oleh Kavacare.

Mendampingi dan memfasilitasi menuju janji dengan dokter atau pemeriksaan di rumah sakit

Ibu S, 64 tahun, sudah beberapa pekan mendapat pendampingan dari tim Kavacare dalam perawatan di rumah. Kondisi beliau perlahan tapi pasti menunjukkan perubahan ke arah positif setelah sebelumnya harus dirawat di rumah sakit karena kesehatannya menurun seiring dengan bertambahnya usia.

Ibu S tinggal seorang diri di rumah semenjak ditinggal suaminya yang meninggal. Anak-anaknya telah berumah tangga dan tinggal di dekat rumah beliau. Karena itu, anak-anaknya masih sering mengunjungi dan membantu merawat beliau, terutama sepulang kerja dan pada akhir pekan.

Ibu S sebenarnya masih dapat berjalan, makan dan minum sendiri, serta melakukan kegiatan lain yang sederhana di rumah. Tapi harus ada yang membantunya dalam menjaga kebersihan tubuh, seperti mandi dan pergi ke toilet. Ibu S juga sering lupa minum obat sehingga harus senantiasa diingatkan.

Suatu hari, Ibu S mendadak merasa tidak enak badan. Suhu tubuhnya tinggi. Ibu S juga terus-terusan batuk. Tim Kavacare lantas menghubungi anak-anak Ibu S untuk memberitahukan kondisi beliau. Tim Kavacare juga meminta izin untuk menghubungi tim medis dan meminta dokter Kavacare mengunjungi rumah Ibu S guna melakukan pemeriksaan.

Setelah ada persetujuan, dokter Kavacare datang dan memeriksa Ibu S. Dari hasil pemeriksaan diketahui ada kemungkinan infeksi paru-paru. Dokter menyarankan Ibu S dibawa ke rumah sakit untuk mendapat pemeriksaan lebih lanjut. Tim Kavacare dapat membantu menghubungi ambulans untuk segera membawa Ibu S ke rumah sakit, sementara anak-anak beliau bisa langsung ke rumah sakit sehingga bisa diambil tindakan medis secepatnya.

Mendampingi di malam hari untuk mencegah risiko jatuh maupun ‘keluyuran’ akibat sulit tidur.

Ibu C, 73 tahun, sulit menjalankan aktivitas sehari-hari karena fungsi sejumlah organnya mengalami penurunan. Diagnosis dokter menyebutkan beliau mengalami Alzheimer. Beliau masih dapat berjalan sendiri tanpa alat bantu, tapi sering kehilangan keseimbangan sehingga harus banyak berpegangan. Ada alat bantu jalan kaki empat juga di rumah yang kadang digunakan. Tapi beliau lebih suka berjalan tanpa alat bantu itu sehingga ada risiko terjatuh.

Keluarga besar Ibu C masih tinggal di rumah bersama-sama. Meski sering menaruh perhatian pada Ibu C, setiap anggota keluarga punya kesibukan masing-masing. Terkadang kesibukan itu menghalangi mereka untuk dapat mendampingi dan membantu Ibu C. Dalam situasi ini, tim Kavacare sanggup menjadi pendamping dan perawat bagi Ibu C di rumah.

Pasien Alzheimer sering kali wandering atau “keluyuran”, termasuk di malam hari. Bila tak ada orang di rumah yang mengetahuinya, hal ini sangat berbahaya bagi pasien tersebut. Begitu juga Ibu C yang kerap sulit tidur saat malam dan akhirnya berjalan-jalan bahkan sampai ke luar rumah. Beliau bisa saja tersesat dan tak bisa kembali ke rumah.

Sebagai pendamping dan perawat, Kavacare dapat menemani Ibu C dari pagi hingga malam untuk mencegahnya keluyuran. Ketika beliau hendak melakukan mobilitas, perawat Kavacare akan mengingatkan beliau untuk menggunakan alat bantu dan menolong beliau memakai alat tersebut atau menjadi tempat berpegangan agar terhindar dari risiko jatuh.

Dapatkan Perawatan di Rumah untuk Orang yang Anda Cintai

Konsultasikan secara gratis dengan kami untuk mendapatkan rencana perawatan kesehatan terbaik di rumah yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan orang terkasih.